Pasca MAPABA Kedua Rayon, PK PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso Adakan Pembentukan Nama dan Pemilihan Ketua Angkatan

Efendi, terpilih sebagai ketua angkatan 2021 PMII STAI At- Taqwa
Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) sudah dilaksanakan oleh masing-masing Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Avicenna dan Averroes Masa Khidmat 2021-2022.

Untuk menyatukan kedua anggota baru PMII tersebut, Pengurus Komisariat (PK) Raden Bagus Asra (RBA) STAI At-Taqwa Bondowoso Masa Khidmat 2021-2022 menggelar Pembentukan Nama dan Pemilihan Ketua PMII Angkatan 2021 di Aula PCNU Bondowoso, Blindungan, Bondowoso, Selasa (02/11).

Ketua Komisariat RBA STAI At-Taqwa Bondowoso, Lubabul Jannah mengungkapkan bahwa anggota baru PMII di bawah naungan Komisariat RBA STAI At-Taqwa Bondowoso harus tetap solid, bersatu dan tidak membedakan antar Rayon Avicenna dan Rayon Averroes.

Baca Juga :

"Jangan saling membedakan karena Rayon Avicenna dan Rayon Averroes merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena lahirnya bersamaan atau kembar," ungkapnya.

Luba juga berpesan bahwa dalam ber-PMII harus memiliki loyalitas dan totalitas dengan tidak membedakan antar Rayon Avicenna dan Rayon Averroes.

Suasana pembentukan nama Angkatan dan pemilihan ketua angkatan di Aula PCNU Bondowoso
Lebih lanjut, berdasarkan hasil justifikasi oleh seluruh anggota baru PMII yang hadir, nama angkatan "Keramat" disepakati sebagai nama Angkatan PMII 2021.

Nama "Keramat" awal mulanya diusulkan oleh salah satu anggota baru PMII Rayon Avicenna, Hafidz. Ia menjelaskan bahwa kepanjangan dari "Keramat" adalah kreatifitas mahasiswa tangguh.

Hafidz menjelaskan bahwa diambilnya nama angkatan tersebut berangkat dari peran dan tugas mahasiswa dalam menghadapi tantangan era disrupsi 5.0.

"Di era 5.0 ini, sebagai anggota atau kader PMII harus mempunyai jiwa yang tangguh dan mampu menciptakan kreatifitas diri dalam menghadapi tantangan zaman," katanya.

Menurut Hafidz, menghadapi era disrupsi 5.0 tidak cukup hanya dengan jiwa yang tangguh. Baginya, kreatifitas diri adalah modal utama dalam menghadapi tantangan zaman.

"Tangguh saja tidak cukup, harus lincah dan gesit. Kreatif dalam menyikapi banyaknya tantangan di era sekarang ini," pungkasnya.

Sementara berdasarkan hasil Pemilihan Ketua PMII Angkatan 2021, salah satu anggota baru PMII Avicenna, Efendi terpilih sebagai Ketua PMII Angkatan 2021.

Efendi merasa senang dan bahagia atas keterpilihannya sebagai Ketua PMII Angkatan 2021. Ia berkomitmen akan merangkul anggota baru PMII tanpa membeda-bedakan kedua rayon.

"Yang menjadi prioritas saya adalah kekeluargaan. Untuk mencapai hal itu, saya akan merangkul kedua rayon tanpa pilah-pilih dengan melakukan pendekatan emosional," katanya.

Ke depan, Efendi berharap Angkatan Keramat 2021 dapat menjadi angkatan yang terkenal akan keintelektualan, keharmonisan, dan kesolidannya.

Baca Juga : Pesan Eksklusif Kiai Qodir Syam untuk Kader Milenial NU

"Semua itu akan dicapai jika dilakukan bersama-sama. Oleh karena itu, mari satukan niat dan tekad untuk sama-sama membawa Angkatan Keramat 2021 sesuai dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya.

Kegiatan Pembentukan Nama dan Pemilihan Ketua Angkatan 2021 ini dihadiri oleh seluruh anggota baru PMII di bawah naungan PK PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso, PR PMII Avicenna dan Averroes STAI At-Taqwa Bondowoso.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.