Gema Ikrar Dibacakan, PBNU Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan PBNU di Gedung Dome Sport and Convention Center Kota Balikpapan, (Foto : Ig Resmi Nahdlatul ulama)
Balikpapan - Suara gema ikrar pelantikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dibacakan langsung oleh Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Gedung Dome Sport and Convention Center Kota Balikpapan, pada Senin (31/1/2022) pukul 10.00 WITA.

Pembacaan ikrar yang diikuti langsung oleh seluruh Pengurus Pusat NU itu merupakan inisiasi spiritual dengan harapan pengurus baru PBNU Priode 2022-2027 terus meningkatkat semangat dalam mengemban amanah selama satu priode.

“Semoga menghasilkan pengurus yang punya komitmen, sikap, dan ketaatan prima. Pengukuhan ini juga sekaligus recharging energi spiritual sebagai jalinan komitmen bersama," ungkap Kiai Miftah seperti yang dilansir dari NU Online, (01/02)

Baca Juga :

Seusai memberikan sambutan yang penuh motivasi itu,Rais ‘Aam PBNU pun segera memandu kalimat Ikrar. Berikut kalimat ikrar yang dibacakan dan diikuti oleh seluruh pengurus yang baru.

Kami selaku Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmah 2022-2027 dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, dengan ini berikrar: 

Pertama, akan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 secara murni dan konsekuen, menegakkan aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah serta patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama. 

Kedua, akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmah 2022-2027 dengan sebaik-baiknya demi untuk kepentingan Nahdlatul Ulama, kepentingan umat Islam dan kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Ketiga, akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk pembangunan manusia seutuhnya demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah swt. 

Laa Haula walaa Quwwata Illa billahil aliyyil adzim. 

Pembacaan Ikrar olah Rais 'Aam dan di ikuti langsung oleh seluruh pengurus priode 2022-2027, (Foto : Ig Resmi Nahdlatul ulama)
Sementara itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengajak kepada seluruh pengurus yang baru untuk betul-betul bekerja demi mencapai tujuan Jamiyah, dan tujuan-tujuan yang diharapkan oleh para muassis NU.

Baca Juga :

Gus Yahya sapaan akrabnya, meminta kepada seluruh pengurus untuk lebih nyata bekerja untuk kepentingan umat, bukan hanya memperbanya wacana belaka.

"Mari kita bekerja dengan nyata. Apa yang diucapkan tidak boleh berhenti hanya sebatas kata. Setiap kata harus menjadi kerja. Dan setiap kerja harus menghasilkan hasil yang jelas ukurannya," harapnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim wartau.com, pada prosesi pengukuhan yang bersamaan dengan harlah NU ke 96 itu, dihadiri langsung oleh presiden ke tujuh republik Indonesia beserta wakilnya, yakni Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN