Harlah PMII Ke-62, Ketua IKA PMII Bondowoso : PMII Harus Saling Menguatkan

 

M. Asnawi Sabil Ketua PMII Bondowoso saat menyampaikan makna Pergerakan bagi PMII
Bondowoso - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan sebuah organisasi yang lahir dari induk Organisasi Massa (Ormas) terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Usia PMII hingga hari ini sudah mencapai setengah abad lebih. Hal itu ditandai dengan semaraknya peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-62 di setiap daerah di Indonesia.

Begitu juga dengan Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bondowoso yang juga ikut merayakan peringatan Harlah PMII ke-62 di Graha PMII Bondowoso, Kamis (21/04), kemarin.

Baca Juga :

Ketua IKA PMII Bondowoso, M. Asnawi Sabil, dalam sambutannya pada acara Peringatan Harlah PMII yang diselenggaraka oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Bondowoso menyampaikan, bahwa eksistensi PMII bisa diukur dari gerakan-gerakan yang dilakukan oleh kader, Anggota ataupun Pengurus PMII.

“Karena Menurut saya, PMII tidak dinamakan organisasi pergerakan jika kader-kader PMII bersikap apatis terhadap problematika yang terjadi di masyarakat,” ungkap lelaki yang akrab disapa cak Sabil itu.

Tidak hanya sampai disitu, sebagai seorang senior dirinya menegaskan kepada seluruh kader PMII agar berpegang teguh terhadap komitmen dan segala kebijakan yang ada didalam peraturan dan kebijakan organisasi.

“Disaat kalian membaiat diri sebagai warga pergerakan, kalian harus selalu berkomitmen, baik dalam Gerakan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Asnawi Sabil yang juga merupakan jajaran Pengurus Tanfidziyah PCNU Bondowoso juga menilai, beberapa tindakan dan gerakan PMII di Bondowoso sudah menampakkan kepeduliannya terhadap persoalan sosial dan lingkungan.

“Alhamdulillah pengurus hari ini sekalipun belum dilantik sudah mau peduli dengan sosial dan lingkungan yang diwujudkan dengan aksi demo kemarin," jelasnya.

Baca Juga :

Dipenghujung sambutan, Ia mengingatkan kepada seluruh kader ataupun anggota di tingkatan Rayon, Komisariat maupun Cabang untuk saling menguatkan. Baginya, dengan saling menguatkan, PMII akan semakin kuat dan melesat.

"Hari ini dimasa kepemimpinan Firman ini, ayo yang dari Komisariat kampus manapun semuanya bersatu padu dalam satu komando dan satu barisan yang sama," pungkasnya. (*)


Penulis : Haris

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN