Gandeng IKA PMII, PC PMII Bondowoso Peringati Harlah PMII Ke-62 dan Nuzulul Qur'an

PC PMII bersama IKA PMII Bondowoso gelar peringatan Harlah PMII yang ke 62
Bondowoso - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso peringati Hari Lahir PMII sekaligus Nuzulul Qur'an dengan menggandeng Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan yang mengusung tema "Memperkuat Generasi, Merawat Peradaban" ini bertempat di Graha PMII Bondowoso dan dihadiri oleh seluruh kader ataupun anggota Rayon dan Komisariat se-Kabupaten Bondowoso, Kamis Kemarin (21/04/2022).

Baca Juga :

Ketua PMII Cabang Bondowoso, M. Firmanzah mengatakan bahwa PMII adalah organisasi yang lahir dari organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama.

"Oleh karena itu, PMII harus memiliki spirit untuk selalu menjaga, menjadi tameng, dan menjadi garda terdepan dalam membela NKRI," katanya.

Selain menjaga NKRI dengan cara memerangi radikalisme dan semacamnya, lanjut Firman, kader ataupun anggota PMII juga harus kritis terhadap kebijakan pemerintah.

"Kita tetap harus kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat dan cara menyampaikan kekritisan kita, tetap harus menggunakan cara yang santun dan elegan," pungkasnya.

Ketua IKA PMII Bondowoso saat memberi sambutan pada Harlah PMII Ke 62
Sementara itu, M. Asnawi Sabil, Ketua IKA PMII Bondowoso menambahkan bahwa organisasi pergerakan (PMII) akan eksis jika para kadernya tidak bersikap apatis terhadap problematika yang terjadi di masyarakat.

"Tapi, Alhamdulillah saya sudah menyaksikan pengurus hari ini sekalipun belum dilantik sudah mau peduli dengan sosial dan lingkungan yang diwujudkan dengan aksi demo kemarin," jelasnya.

Baca Juga :

“Dan ini luar biasa bagi saya karena sahabat-sahabat sudah menjadi orang yang mau bergerak meskipun belum dilantik," imbuhnya

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kader ataupun anggota di tingkatan Rayon, Komisariat maupun Cabang untuk saling menguatkan. Baginya, dengan saling menguatkan, PMII akan semakin kuat dan melesat.

"Hari ini di masa kepemimpinan Firman ini, ayo yang dari Komisariat kampus manapun semuanya bersatu padu dalam satu komando dan satu barisan yang sama," pungkasnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN