KBNU Kecamatan Cisarua Bogor, Latih Sensitifitas Sosial Kemasyarakatan dengan Ramadhan Berbagi

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama kecamatan Cisarua, Bogor laksanakan Giat bagi-bagi takjil di depan MWC NU Cisarua.
Bogor - Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Cisarua diantaranya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cisarua, Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) dan beberapa Banom NU lainnya menggelar kegiatan 'Ramadhan Berbagi' yang diinisiasi oleh Pengurus MWC NU Cisarua Bogor.

Acara tersebut dikemas dengan berbagi takjil serta buka bersama sekaligus menindaklanjuti  dari program Ramadhan Berbagi yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh KBNU Kecamatan Cisarua, Bogor.

Perwakilan pengurus PAC IPNU Cisarua, Ardiansyah, mengatakan bahwa lokasi yang dijadikan untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di Komplek Masjid Al-Muqsith, Tugu Selatan Bogor yang juga Kantor MWC NU Cisarua.

Baca Juga :

"Adapun yang dibagikan adalah 100 paket takjil yang berisikan kurma, snack, 100 bungkus bubur kacang, ditambah 30 nasi kotak hasil udunan rereongan (Patungan) pengurus dan kader," ucapnya Ardiansyah.

Ia mengatakan, takjil yang disiapkannya itu dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor MWC NU Cisarua.

Semua pengurus yang bertugas terlihat bersemangat saat memberikan takjil kepada pemotor yang melintas di depan kantor MWC NU Cisarua
Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan bagi-bagi takjil tersebut bertujuan untuk melatih kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepekaan sosial kepada masyarakat setempat apalagi bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, yang dianjurkan untuk memperbanyak bersedekah," imbuhnya.

Sementara itu Ketua MWC NU Cisarua, Dr. Abdul Wafi Muhaimin, mengucap rasa syukur, karena MWC NU Cisarua bersama banomnya dapat bersinergi dengan baik dalam program Ramadhan Berbagi.

"Selangkah lagi, NU Cisarua akan menjadi organisasi yang akan menghijaukan jalur puncak, insya Allah," harapnya.

Lebih lanjut, Dr. Abdul Wafi, menjelaskan selain menjadi program rutin kegiata tersebut Juga dijadikan sarana untuk mempererat silaturahim antar pengurus MWC MU, banom maupun lembaga agar bisa bersinergi, berkolaborasi dan bergandengan tangan dalam mensyiarkan Islam yang Rahmatan lil 'alamin terkhusus NU kepada masyarakat pada umumnya.

“Di bulan suci ini cara kita berbagi dengan sesama salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan membagikan takjil, karena anak remaja sekarang sudah jarang yang memiliki jiwa sosial tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :

Lelaki yang akrab di sapa Kiai Wafi itu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua elemen yang ikut andil dalam mensukseskan acara, terlebih juga kepada Bank Syariah Indonesia (BSI)

“Terima Kasih semuanya, terlebih kepada Bank syariah indonesia (BSI) yang telah berpartisipasi menjadi sponsor utama dalam kegiatan Ramadhan Berbagi tahun ini," tutupnya.

Pantauan di lapangan acara tersebut juga dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU, jajaran MWC NU baik dari Pengurus Syuriah maupun Tanfidziyah, perwakilan dari Satkorcab Banser, Fatayat NU, Muslimat NU dan Lazisnu Kecamatan Cisarua Bogor. (*)


Kontributor: Abdul Hakim Hasan, Wakil Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr  Nahdhatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Bogor

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN