Selain Doa Bersama, NU Bondowoso juga Gelar Santunan Anak Yatim

Selain melaksanakan Doa Bersama untuk keselamatan Bangsa, PCNU Bondowoso juga lakukan santunan anak yatim
Pelaksanaan Khatmil Qur’an, Shalawat Nariyah dan Doa Bersama untuk keselamatan Bangsa yang diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso pekan ketujuh, Jumat (27/8) malam, tampak berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Selain dihadiri para Pengurus dan Kader NU, kegiatan yang dilaksanakan di Graha NU, Kota Kulon, Bondowoso itu juga menghadirkan sejumlah anak yatim piatu.

Ketua LAZIZNU Untung Khuzairi mengatakan, Giat Khatmil Qur’an dan Doa bersama tersebut juga dibarengi dengan giat sosial berupa santunan anak yatim piatu. Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara LAZISNU (Lembaga Ambil Zakat Infak Shadaqah NU), LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU) serta Fatayat NU Bondowoso.

Baca Juga :

“Alhamdulillah, dari kerjasama lembaga ini, donasi yang bisa dikumpulkan melalui rekening NU-Care Bondowoso mencapai Rp 10 Juta lebih”, ungkap Untung.

Untung menambahkan, dana tersebut akan ditasarufkan (diserahkan, red) secara simbolis kepada 10 anak yatim terdekat. Sedangkan sisanya, akan disebarkan untuk anak yatim yang berada di 23 MWC NU.

Sementara itu, Surya Amartika, penanggung jawab santunan anak yatim dari PC Fatayat NU Bondowoso menjelaskan, pembagian santuan untuk anak yatim piatu akan melibatkan MWC NU diberbagai kecamatan yang ada di Bondowoso.

“Nanti yang akan menyerahkan adalah MWC NU dan Fatayat NU setempat”, ungkapnya.

Anisatul Hamidah, Ketua LKKNU mengatakan, sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah berbagi dan turut mensukseskan giat sosial ini.

Menurutnya, santunan untuk anak yatim ini merupakan wujud kepedulian dan bakti NU kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih semuanya, santunan ini merupakan bentuk kepedulian Organisasi NU kepada Kaum dhuafa”, Ungkap Anisah

Pembagian Santunan dan Bingkisan oleh KH Junaidi Mu’thi, Rais Syuriyah PCNU Bondowoso
Pantauan dilapangan, Santunan dan bingkisan diberikan secara simbolis kepada 10 anak yatim yang hadir di Graha NU Bondowoso oleh Rais Syuriyah PCNU Bondowoso, KH Junaidi Mu’thi, serta Wakil Rais Syuriyah KH Asy’ari Fasya.

Baca Juga :

Khatmil Qur’an ke-7 tersebut diikuti oleh 116 majelis yang tersebar di sejumlah Lembaga NU, Pondok Pesantren, Kader NU serta 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Sedangkan pembacaan 4444 Shalawat Nariyah diikuti oleh 112 majelis. (*)

 

Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.