Kabar Duka, Pemred TV9 Nusantara Wafat

M. Said Hudaini Kadmi, Pemimpin Redaksi TV9 Nusantara (Foto :Tim Krearif)
Pemimpin Redaksi TV9 Nusantara, M. Said Hudaini Kadmi wafat pada Jum'at (08/04/2022) sekitar pukul 13.40 WIB.

Wafatnya Almarhum Huda, sapaan akrabnya, membuat jagat maya NU di tanah air berduka.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram NU Online yang turut berduka cita atas wafatnya M. Said Hudaini Kadmi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kami M. Said Hudaini pada hari Jum'at, 8 April 2022. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, mengumpulkannya bersama orang-orang saleh, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," demikian rilis resmi di akun Instagram NU Online.

Baca Juga :

Sementara rilis resmi di akun twitter @tv9nusantara dikabarkan bahwa TV9 Nusantara kehilangan setelah Pemrednya, M. Said Hudaini wafat.

"Kami kehilangan. Manajer News/Pemimpin Redaksi #TV9Nusantara siang ini kembali ke Haribaan Allah. Mohon doanya, maafkan atas khilaf, semua jariyahnya selama ini, Insyallah akan jadi penyerta dan Insyaallah husnul khotimah," tulis TV9 Nusantara di twitternya.

Sebelum wafat, Almarhum Huda dilakukan perawatan selama beberapa hari di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Namun, setelah kondisi kesehatannya menurun pasca operasi akhirnya ia wafat dengan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Perlu diketahui, Almarhum Huda juga pernah menjadi jurnalis di Jawa Pos Group yaitu Radar Bromo, Probolinggo, sebelum bergabung dengan TV9 Nusantara.

Setelah menyelesaikan program Pascasarjana Ilmu Komunikasi di UGM, kader NU asal Pasuruan ini menjadi jurnalis di Harian Tribun dengan penempatan di Denpasar, Bali.

Ia bergabung dengan TV9 Nusantara sejak 2015 silam sebagai Pemimpin Redaksi sekaligus Manajer News berkat kecintaannya pada media NU.

Baca Juga :

Berbagai program dan karya jurnalistik televisi sudah ia persembahkan. Di antaranya adalah Program Uswah, NU Files, Wisata Religi, hingga Dialog Jurnal9 Pagi Akhir Pekan.

Selain itu, pengembangan dan pematangan konsep jurnalisme maslahat yang menjadi standar di TV9 Nusantara juga atas bantuannya.

Sebagai informasi, M. Said Hudaini Kadmi bin H. Qodir Dahlan juga merupakan Pengurus Wilayah Lembaga Ta'lif wan Nasr Nahdlatul Ulama (PW LTNNU) Jawa Timur. Di PW LTNNU Jatim, Almarhum Huda menjabat sebagai Koordinator Divisi IT.

Selamat jalan M. Said Hudaini Kadmi. Pengabdianmu untuk NU tidak akan pernah terlupakan. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN