Sukseskan 1 Juta Vaksin, PCNU Bondowoso bersama Kemenag dan Polres Gelar Vaksinasi

Pembukaan Vaksinasi di Graha NU Bondowoso (Doc:PCNU)
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenang RI) dan Polri Gelar Program Vaksinasi massal.

Vaksinasi yang dicanangkan tersebut menyasar 1 juta warga Nahdliyyin dan masyarakat umum yang berada di seluruh belahan tanah Nusantara ini.

Baca Juga :

Menanggapi hal tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso bersama Kementrian Agama dan Kapolres setempat ikut andil dalam mensukseskan program PBNU tersebut.

Kegiatan Vaksinasi jenis Booster yang dilaksanakan di Graha NU Bondowoso itu di mulai sejak tanggal 21 April kemarin, dan akan terus dilaksanakan selama dua hari berturut-turut kedepan hingga tanggal 23 April mendatang.

“Iya mulai kemarin, PCNU Bersama dengan kemenag Bondowoso dan Kapolres Bondowoso gelar vaksinasi di Graha NU,” kata Misyono, Sekretaris PCNU Bondowoso saat dikonfirmasi tim wartanu.com.

Misyono menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut sangat penting dilaksanakan mengingat pemerintah di tahun 2022 ini memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

“Di lebaran tahun ini masyarakat diizinkan boleh mudik oleh pemerintah. Jadi adanya kegiatan vaksinasi ini sangat penting agar imun tubuh masyarakat khusunya di Bondowoso menjadi lebih kuat dan tidak rentan terkena penyakit,” jelasnya.

Kegiatan vaksin booster, kata Misyono, dilaksanakan dua waktu yakni pagi hari mulai jam 09 : 00 sampai selesai dan malam hari ba’dah shalat teraweh yakni sekitar jam 19 : 30 sampai dengan selesai.

Lebih lanjut, Sekretaris PCNU Bondowoso itu juga menjelaskan bahwa setiap peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut berksesmpatan untuk mendapatkan Grand Doorprize dari pihak penyelenggara. 

“Semua perserta vaksinasi juga disiapkan kartu undian oleh Polres, dan isinya lumayan ada Kipas angin, TV, Setrika, Kulkas dan Sepeda Motor,” ungkap Misyono.

Baca Juga :

Dirinya juga berharap semua masyarakat di Bondowoso terlebih warga NU dapat bersama-sama mensukseskan program PBNU tentang 1 juta vaksin Booster ini. Selain itu semoga momentum menjelang lebaran idul fitri 1443 H ini menjadi lebih berkah.

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat kita dalam menghadapi lebaran Idul Fitri menjadi lebih berkah dan sehat walalfiat” harapnya (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Diberdayakan oleh Blogger.