Bupati Bondowoso Sebut PMII Sebagai Organisasi Kaderisasi Dengan Paham Aswaja

Drs. KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso saat memberi sambutan di acara Pelantikan PC PMII Bondowoso
Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyebut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai organisasi kaderisasi yang berpaham Ahlussunnah wal Jamaah.

Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 di Graha NU Bondowoso, Selasa (17/05).

Menurut KH. Salwa, sebagai organisasi yang kiprahnya melintang dalam perjalanan bangsa, PMII hadir sebagai organisasi kaderisasi dengan paham Ahlussunnah wal Jamaah.

"PMII hadir sebagai kaum muda penggerak nahdliyyin dengan berlandaskan paham Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyyah," katanya.

Baca Juga : 

Hal itu menurutnya karena secara fikrah (pemikiran) dan harokah (gerakan), PMII mengikuti manhajul fikr dan harokah Nahdlatul Ulama.

Kemudian ia mengungkap bahwa jika kader PMII kelak menjadi pimpinan daerah, regional ataupun nasional akan membawa kekondusifan di daerah yang dipimpinnya.

"Saya yakin jika PMII menjadi pemimpin di daerah, regional bahkan nasional, insyaallah daerah akan kondusif. Hal itu karena PMII membawa paham yang tasamuh, tawassuth, tawazun dan taadul seperti Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Tidak hanya di daerah, lanjut KH. Salwa, di tingkat provinsi dan tingkat nasional, jika PMII menjadi pemimpinnya, maka Indonesia akan menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

"Juga demikian, seandainya PMII menjadi kepala negara, Insyaallah Indonesia akan menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur. Untuk itu, PMII harus berkiprah, berkecimpung dan melesat dalam hal tersebut" lanjutnya.

KH. Salwa yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023.

Flayer kegiatan Halal Bihalal dan Resepsi pelantikan PC PMII Bondowoso
Ia berharap, selama satu tahun ke depan PC PMII Bondowoso dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan serius dan semangat.

"Semoga menjadi kader yang militan dan semoga diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh organisasi. Kemudian semoga gerakan-gerakan PMII Bondowoso dapat dirasakan oleh masyarakat Bondowoso," pungkasnya.

Sebagai informasi, Halal Bihalal dan Pelantikan PC PMII Bondowoso ini mengusung tema "Reorientasi PMII Bondowoso Dalam Memperkuat Kaderisasi dan Sentrum Gerakan Daerah". (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN