PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 Resmi Dilantik

PC PMII Bondowoso Resmi dilantik di gedung Graha NU Bondowoso
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 resmi dilantik di Graha NU Bondowoso, Selasa (17/05).

Kegiatan pelantikan yang dikemas dengan Halal Bihalal ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Ketua MUI Bondowoso, PCNU Bondowoso, Polres Bondowoso, Ketua PKC PMII Jatim, PB PMII, PC IPNU-IPPNU Bondowoso, PC GP Ansor Bondowoso, Ketua Mabincab, Ketua PC IKA PMII Bondowoso, Ketua HMI dan Kohati Bondowoso, seluruh kader dan senior PMII Bondowoso.

Ketua Panitia, Muhammad Lutfi menjelaskan tema kegiatan yang diusungnya yaitu Reorientasi PMII Bondowoso Dalam Memperkuat Kaderisasi dan Sentrum Gerakan Daerah.

Baca Juga : 

Menurutnya, PMII sebagai organisasi kaderisasi sangat penting untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada di kader PMII Bondowoso.

"Sumber daya kader PMII Bondowoso ini begitu penting untuk dikembangkan dengan mengasah intelektual, serta mengembangkan skill-skill dan bakat dan minat masing-masing setiap kader," katanya.

Lutfi sapaan akrabnya menyebut PMII sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah daerah yang dalam hal ini adalah Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

"Sebagai mahasiswa, kader PMII tidak boleh diam mengawal kebijakan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Flayer Halal Bihalal dan Resepsi Pelantikan PC PMII Bondowoso. Foto : Tim Kreatif
Sementara Ketua Umum PC PMII Bondowoso, M. Firman Zah optimis dengan mereorientasikan kaderisasi PMII di Bondowoso dengan menyiapkan sumber daya kader dapat melahirkan pemimpin di masa depan.

"Ini yang menjadi cikal bakal bagaimana ke depan Bondowoso dihidupkan oleh orang-orang yang lahir dari tubuh PMII Bondowoso," katanya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa PC PMII Bondowoso sebagai sentrum gerakan daerah merupakan langkah yang taktis untuk ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Bondowoso.

"Ini yang akan menjadi gerakan-gerakan kita ke depan. Bagaimana kita menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah untuk pembangunan yang lebih maju dan lebih melesat di Kabupaten Bondowoso," ungkapnya.

Sedangkan Ketua PKC PMII Bondowoso, Abdul Ghoni berpesan kepada PC PMII Bondowoso yang baru saja dilantik untuk cerdas dalam memilah dan memilih produk yang akan dijalankan oleh PC PMII Bondowoso.

"Selamat atas dilantiknya PC PMII Bondowoso. Semoga apa yang diusahakan setelah memilah dan memilih menjadi ibadah," katanya, berpesan.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab). Untuk itu, ia berharap kader PMII Bondowoso yang sudah demisioner ada yang didelegasikan ke PKC PMII Jawa Timur.

"Semua mempunyai kesempatan yang sama, mempunyai kapabilitas dan kapasitas. Jangan berkecil hati untuk tidak berproses ke yang lebih tinggi lagi. Sebab sahabat-sahabat mempunyai tugas besar untuk memeratakan kaderisasi di setiap level," jelasnya.

Terakhir, Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan PB PMII, Ulul Azmi yang hadir mewakili Ketua Umum PB PMII berpesan kepada PC PMII Bondowoso untuk menjadi sentral akar keilmuan.

"Kami berpesan, PMII Bondowoso harus menjadi kalimatus sawa', titik kumpul pemikiran, titik kumpul akar rumput keilmuan yang tidak boleh diragukan," katanya.

Penandatanganan SK Kepengurusan PC PMII Bondowoso masa Khidmat 2022-2023
Lebih lanjut, atas nama PB PMII ia merasa bangga dengan dilantiknya PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023.

"Kami bangga atas pelantikan PC PMII Bondowoso. Kami tunggu arahannya dan kami siap menemani loncatan-loncatan gerakan PMII Bondowoso," pungkasnya.

Sebagai informasi, PC PMII Bondowoso resmi dilantik oleh Ketua Umum PB PMII yang diwakili oleh Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan PB PMII, Ulul Azmi.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari Kabupaten Bondowoso yaitu Tari Molong Kopi. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN