Gandeng PRNU Sumber Kalong dan Wonosari, Komunitas Jalur Ka Kanan Santuni Anak Yatim

Komunitas Jalur Ka Kanan Bersama PRNU Sumber Kalong dan MWCNU wonosari Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim
Sebuah Komunitas Jalur Ka Kanan yang beranggotakan kader NU Wonosari menggandeng Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Uama (NU) Sumber Kalong dan Wonosari dalam kegiatan Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim, Kamis lalu (26/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sumber Kalong Kecamatan Wonosari itu dihadiri oleh seluruh anggota komunitas, pengurus MWCNU Wonosari dan PRNU se-Kecamatan Wonosari.

Ketua Panitia yang diwakili oleh Andrey mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Jalur Ka Kanan itu tidak hanya Halal Bihalal. Namun, juga diisi dengan santunan anak yatim.

Baca Juga :

"Selain Halal Bihalal, kami juga memberikan santunan anak yatim kepada 21 anak di wilayah se-Kecamatan Wonosari," katanya.

Andrey, Mewakili panitia saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal tersebut
Andrey, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin mengenalkan Komunitas Jalur Ka Kanan yang siap sedia membantu kegiatan NU.

"Acara Halal Bihalal ini sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat Wonosari bahwa Jalur Ka Kanan hadir untuk membantu segala kegiatan NU yang berada di wilayah Kecamatan Wonosari," ungkapnya.

Diketahui, Komunitas Jalur Ka Kanan itu bukan lembaga ataupun Banom NU. Tapi, mayoritas anggotanya adalah kader NU yang sudah mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

"Jalur Ka Kanan tidak ada dalam struktural NU, namun anggotanya semuanya sudah PKPNU dan komitmen untuk menjadi garda terdepan dalam membantu seluruh kegiatan NU. Baik di MWCNU atapun di Ranting," ujar Andrey.

Sementara Kepala Desa Sumber Kalong yang juga anggota Komunitas Jalur Ka Kanan, Suhrawi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kades Sumber Kalong sangat mengapresiasi terhadap kegitanan yang di gelar oleh Komunitas Jalur Ka Kanan
Menurutnya, kegiatan tersebut sangat luar biasa karena juga diisi dengan santunan anak yatim.

"Luar biasa. Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga dan juga materi untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sukses," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah. Dalam hal ini, Komunitas Jalur Ka Kanan menghadirkan Mustasyar MWCNU Wonosari, KH. Muhammad Hasyim Sonhaji. (*)


Kontributor : Andrey

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN