Momentum Bulan Muharram, Masjid Istikmal Banyuates Gelar Santunan Anak Yatim

Santunan Anak Yatim oleh keluarga besar masjdi Istikmal banyuates, Kabupaten Sampang, Madura
Sampang, Bulan muharram adalah salah satu bulan dalam Kalender Hijriyah yang mempunyai keistimewaan. Bulan Muharram ini pun juga dikenal dengan bulan Assyuro.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan di bulan pertama Tahun Hijriyah ini.

Demi menggapai berkah dan ridhoa Allah di bulan yang istimewa ini, bertepatan dengan akhir bulan Assyuro 1443 Hijriyah, Keluarga Besar Masjid Istikmal Banyuates mengadakan acara Santunan Anak Yatim di masjid Istikmal Banyuates, kabupaten Sampang, Madura.

Acara tersebut di didukung oleh Remaja Masjid (Remas) Istikmal, mulai dari kegiatan penggalangan dana kepada masyarakat, hingga mensukseskan acara yang penuh barokah itu.

Baca Juga :

Salah satu panitia acara pada santunan anak yatim, H. Amar Jaya, mengucapkan sangat bersyukur terhadap perolehan dana yang dilakukan oleh Remas serta keluarga besar Masjid Istikmal. 

Pasalnya, dari penggalangan dana yang dilakukan oleh panitia atupun Remas masjid, terkumpul dana senilai Rp.122.645.000 (Seratus Dua Puluh Dua Juta Enam Ratus Lima Ribu Rupiah).

"Alhamdulillah Wasukurillah Wanikmatullah Lahaula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzhim, Total Dana yang terkumpul pada santunan anak yatim ini sebanyak Rp. 122.645.000, yang kemudian dibagikan kepada 44 anak yatim di daerah Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura," ungkap H Amal Jaya penuh syukur.

Sementara itu, Moh. Agei, ketua Remas masjid Istikmal mengungkapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak atas bantuan dana, tenaga serta pikiran dalam mensukseskan acara tersebut. 

Pembagian paket santunan kepada 44 orang anak yatim di masjid Istikmal
Tanpa pihak lain, kata Agei, kegiatan santuan anak yatim yang diadakan keluarga besar masjid Istikmal itu tentu tidak akan berjalan lancar.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur, tokoh agama, bangsa, negara serta seluruh masyarakat yang baik hati dan memiliki kasih sayang untuk Istiqomah bergotong-royong bersama membantu beban anak yatim,” tutur ketua Remas tersebut

Agei berharap, kegiatan tersebut bisa terus berlanjut ditahun-tahun selanjutnya, dan para donatur serta partisipan diberi pahala, rahmat dan ampunan oleh Allah SWT.

“Semoga yang sudah terlibat dalam acara berkah santunan anak yatim ini mendapat ampunan, rahmat, Inayah, Wal hidayah dan magfiroh dari Allah SWT dan semoga keinginan serta segala doa baiknya dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga : Santuni Anak Yatim, PAC GP Ansor Pujer Lakukan Turlap

Pantauan dilapangan, acara santunan anak yatim yang dilaksanakan di masjid Istikmal tersebut juga diisi dengan dzikir bersama dan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH. Sonhaji. (*)


Kontributor : Mohammad Agei, Retua Remas Masjid Istikmal, Banyuates Kabupaten Bangkalan, Madura

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.