PR PMII Nurut Taqwa Akan Gelar RTAR Ke-II, Berikut Tahapannya

Flayer RTAR II PR PMII Nurut Taqwa Komisariat Universitas Bondowoso, (Foto : Istimewa)
Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nurut Taqwa Komisariat Universitas Bondowoso akan menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) yang ke-II.

RTAR yang ke-II PMII Rayon Nurut Taqwa ini mengusung tema Regenerasi Sebagai Manifestasi Cinta Organisasi.

Berkaitan dengan agenda tahunan tersebut, berikut tahapan-tahapan yang tim redaksi wartanu.com dapatkan dari Media Rayon PMII Nurut Taqwa Bondowoso.

Baca Juga : 

1. Registrasi Calon

Tahapan ini diagendakan pada tanggal 05 - 07 Juni 2022. Tahap pertama ini, seluruh calon harus menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi calon ketua rayon.

2. Kampanye

Tahap kedua yaitu kampanye diagendakan pada tanggal 07 - 08 Juni 2022. Selama dua hari itu, semua calon dan tim suksesnya tidak diperbolehkan melakukan kampanye dengan cara yang tidak sehat. Misal, menjelekkan calon yang lain dan lain sebagainya.

3. Debat Kandidat

Di tahap debat kandidat ini, semua calon akan memaparkan visi dan misi yang sudah dipersiapkannya untuk menjadi ketua rayon selama satu masa khidmat. 

Dalam forum debat kandidat ini, audien diberi ruang untuk bertanya kepada seluruh calon untuk memperjelas visi dan misi yang sudah disampaikan dan komitmennya terhadap organisasi.

Tahap ketiga ini diagendakan pada tanggal 08 Juni 2022.

4. Hari Tenang

Kemudian di tahapan yang keempat, semua calon beserta tim suksesnya tidak diperbolehkan lagi melakukan kampanye. Sebab, kampanye sudah diagendakan sebelumnya.

Baca Juga :

Tahap keempat ini diagendakan selama empat hari. Maka, selama 4 hari itulah semua calon dan tim suksesnya tidak boleh melakukan kampanye lagi sampai tiba waktunya Prosesi Pemilihan atau RTAR.

5. RTAR atau Prosesi Pemilihan

Di tahap kelima ini, semua anggota rayon akan membahas draft sidang yang sudah disiapkan oleh panitia RTAR dan menetapkan ketua rayon yang baru.

Sidang-sidang yang ada di dalam RTAR antara lain adalah sidang pleno, sidang komisi dan sidang penetapan ketua rayon yang baru.

Itulah tahapan-tahapan pelaksanaan RTAR Ke-II PMII Rayon Nurut Taqwa Komisariat Universitas Bondowoso. Untuk seluruh calon, selamat berkontestasi dalam memenangkan estafet kepemimpinan di PMII tingkatan atau level Rayon.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN