Belajar Bersama, PCNU Bondowoso Gelar Study Tiru ke PCNU Banyuwangi

PCNU Bondowoso saat disambut hangat oleh PCNU Banyuwangi
Banyuwangi - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan Study Tiru ke PCNU Banyuwangi untuk belajar berbagai program yang bisa dirasakan masyarakat, Ahad (17/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula PCNU Banyuwangi ini, diikuti oleh PCNU Bondowoso dan Banyuwangi serta jajaran Lembaga dan Banom NU.

Sekretaris PCNU Bondowoso, Misyono, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk belajar kepada PCNU Banyuwangi tentang program-program ke-NU-an.

"Kami ingin belajar kepada PCNU Banyuwangi terkait dengan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya warga NU," ungkapnya.

Dari kegiatan Study Tiru ini, Misyono berharap dapat menambah wawasan bagi PCNU Bondowoso dalam melaksanakan program, baik di lembaga PCNU ataupun Banom.

Baca Juga :

"Harapan kami, semoga dari acara ini dapat menambah ilmu dan dapat kita tiru untuk dilaksanakan di PCNU Bondowoso," harapnya.

Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi, KH Zainullah Marwan menyambut hangat kunjungan PCNU Bondowoso ke Banyuwangi atau yang dikenal dengan Bumi Shalawat Badar.

"Selamat datang rekan-rekan PCNU Bondowoso di Banyuwangi, Bumi Shalawat Badar ini. Semoga persaudaraan ini terus terjalin," ujarnya.

Sekretaris Umum PCNU Bondowoso memberikan cinderamata kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menuturkan bahwa kegiatan Study Tiru ini adalah untuk belajar bersama.

"Semangat yang harus dibangun dalam kegiatan ini adalah untuk belajar bersama," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi menjelaskan berbagai program dan capaian PCNU Banyuwangi di bawah kepemimpinannya. Salah satunya adalah keberhasilan melakukan sertifikasi tanah waqaf secara masal.

"Program sertifikasi tanah waqaf masal ini sampai tembus 1926 sertifikat, sesuai dengan tahun lahirnya organisasi Islam terbesar yaitu NU," jelasnya.

Baca Juga :

Capaian tersebut menurut Gus Makki, sapaan akrabnya, tidak lepas dari bantuan berbagai pihak setempat, baik dari pemerintah dan tim Satgas sertifikasi tanah waqaf yang dibentuk oleh PCNU Banyuwangi.

Gus Makki juga menerangkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan PCNU Banyuwangi dalam mengenalkan NU kepada masyarakat adalah dengan program sertifikasi tanah waqaf masal tersebut.

"Dari program ini, masyarakat mengenal NU bukan lagi dari kata orang lain melainkan dari pengalamannya sendiri yaitu dengan program sertifikasi tanah waqaf massal ini," pungkasnya.

Ketua LTN NU Bondowoso (kiri) sharing dengan Direktur (tengah) dan Pengelola Podcast NU Online Banyuwangi (kanan)

Di penghujung kegiatan, Sekretaris Umum PCNU Bondowoso memberikan cinderamata kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi sesuai lembaga dan Badan Otonom dari PCNU Bondowoso dan PCNU Banyuwangi.


Penulis : Abduh, Lakpesdam PCNU Bondowoso
Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN