Nyai Hj Mahtumah: Kita Bershalawat Karena “Ngestoagih Papakonah” Gusti Allah SWT

Nyai Hj Mustakmilah saat menyampaikan mauidoh hasana di depan jamaah
Wartanu.com - Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Bondowoso kembali adakan gebyar kegiatan sambut 1 Abad NU dengan giat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444.

Kegiatan yang bertempat di Graha NU Kota Kulon, Ahad (9/10), menyedot hampir seribuan pengurus Muslimat NU se-Kabupaten Bondowoso.

Nyai Hj Mahtumah dalam mauidoh hasanahnya mengatakan, agar dalam pelaksanaan Maulid Nabi ini, jamaah berniat menyongsong Maulid Nabi untuk membentengi krisis akhlak.

Baca Juga :

“Karena semua yang terkait dengan Maulid Nabi, akan melepas kesusahan. Apapun yang terjadi pada kita, akan menemukan titik terang. Sholawatan dikumandangkan akan menghilangkan keruwetan”, jelasnya.

Nyai Hj Mahtumah dalam ceramahnya juga mengajak agar para jamaah untuk mencintai Baginda Nabi SAW.

“Nabi sebaik-baik manusia yang dicintai dan mencintai. Kita ummatnya adalah pecinta yang tak cukup bukti terhadap Nabi Muhammad SAW”, tutur penceramah asal Situbondo ini.

Suasana Maulid Nabi Muhammad di Graha NU Bondowoso
Nyai Hj Mahtumah juga mengajak jamaah Muslimat NU untuk merenung bersama, memikirkan apa perlunya membaca shalawat pada Baginda Nabi SAW.

“Apa perlunya shalawat? Tidak ingin hanya mengambil manfaat dengan shalawat. Tapi kita bershalawat karena “ngestoagih papakonah” Gusti Allah SWT,” tegas Nyai Hj Mahtumah.

Sebab, kata Nyai Hj Mahtumah, tidak ada pekerjaan yang tidak diberikan contohnya oleh Allah secara langsung, kecuali shalawat. 

“Puasa, zakat, haji, semua dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Tapi khusus Shalawat, Allah SWT yang mencontohkan,” jelasnya.

Di akhir ceramanya, Nyai Hj Mahtumah berharap, shalawat yang dibaca bersama jamaah disukai oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga semakin dekat pula dengan Baginda Nabi Muhammad SAW. *


Kontributor : Elok

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN