Santuni Anak Yatim, PAC GP Ansor Pujer Lakukan Turlap

PAC GP Ansor Pujer saat membagikan paket sembako dan uang saku kepada anak yatim
Tradisi menyantuni dan penguasaan anak yatim pada 10 Muharram kini masih berjalan di sejumlah daerah. Kala memasuki Tahun Baru Islam, seperti di tahun 1443 H kali ini, oleh sebagian masyarakat Indonesia utamanya umat muslim. 

Menanggapi itu, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pujer, Kabupaten Bondowoso mendatangi rumah-rumah anak yatim yang telah ditentukan. Dengan memberikan paket sembako dan uang saku santunan tersebut merupakan hasil iuran anggota GP Ansor Pujer. Kamis, (19/08).

Semoga dalam situasi pandemi Covid-19, berharap bisa menebar kegembiraan dengan memberikan kado berupa barang kebutuhan pokok kepada anak-anak yatim tersebut.

Baca Juga :

Ketua PAC GP Ansor Pujer melalui Sekretaris PAC, Fujiono menyampaikan, pemberian santunan berupa sejumlah uang dan paket sembako diberikan langsung kepada belasan anak yatim piatu di wilayah sekitar Kecamatan Pujer.


“Ada sebelas anak yatim piatu yang kami santuni. Kami datangi rumah-rumah mereka,” katanya saat di wawancara oleh kontributor Wartanu.com.

Dari ke 11 anak yatim piatu yang disantuni tersebut. Sebagiannya ada yang orang tuanya meninggal akibat terjangkit (Positif) Covid-19.

“Untuk datanya, kita dapat informasi dari pengurus Ranting Ansor. Sebagian karena orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tapi tidak semuanya,” tambahnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini merupakan program perdana kepengurusan PAC GP Ansor Pujer yang baru ini. Akan tetapi pihaknya berkomitmen, program serupa dapat terus berlanjut.

“Insyaallah kegiatan ini akan terus berkelanjutan tahun depan, mohon doanya,” ungkapnya.

Selain kegiatan santunan ini, Fujiono mengaku jika pihaknya memiliki program sosial lainnya. Yang mana, setiap dua pekan sekali PAC GP Ansor Pujer memberikan bantuan sosial pada janda tua dan warga yang membutuhkan.

Baca Juga :

“Bansos yang kita berikan, berupa beras dan minyak goreng. Itu rutin setiap dua pekan. Dan ini pun hasil dari iuran anggota Ansor Pujer,” urainya.

Sementara itu, salah satu Anggota PAC GP Ansor Pujer, Fefen menambahkan, dalam kegiatan kali ini, pasalnya akan mengedukasi protokol kesehatan.

“Kami beri edukasi kepada mereka. Dengan memberikan masker. Kami berharap, meskipun hanya sekedar, akan tetapi semoga bermanfaat,” pungkasnya.


Kontributor: Ihsan

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN