Terpilih, Ini Profil Ketua dan Wakil Ketua HMPS MPI STAI At-Taqwa Saat Ini

Muhammad Roni dan Kamilatul Hasanah, Ketua dan Wakil HMPS MPI STAI At- Taqwa Bondowoso, (Foto : Tim Kreatif)
Namanya Muhammad Roni dan Kamilatul Hasanah. Ia terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI At-Taqwa Bondowoso Periode 2021-2022 melalui Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAI At-Taqwa Bondowoso pada Senin lalu, (27/12), di Lantai 1 STAI At-Taqwa Bondowoso.

Pria kelahiran Bondowoso, 12 September 1999 itu terpilih sebagai Ketua HMPS MPI STAI At-Taqwa Bondowoso setelah mengantongi 162 suara. Sementara lawannya, Haqiqi dan Abdul Wafi mendapat 103 suara.

Baca Juga :

Roni yang merupakan jebolan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari ini menamatkan pendidikan dasarnya di SDN  Klabang 01 kemudian melanjutkan ke Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan.

Pendidikan SMP dan SMK nya ia tamatkan di pesantren tersebut kemudian melanjutkan ke STAI At-Taqwa Bondowoso, salah satu kampus swasta yang sering disebut dengan kampus santri dan kampus pergerakan.

Di STAI At-Taqwa, ia termasuk salah seorang anggota organisasi intra kampus yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hadrah al-Banjari STAI At-Taqwa (HABSI). Sementara di ekstra kampus, ia tercatat sebagai kader aktif PMII

Jangan lupa Subscribe Channel You Tube kami : Harokah Official

Di tahun 2021-2022 ini, ia menjabat sebagai Pengurus Bidang 1 Kaderisasi Biro Keilmuan PMII Avicenna di bawah pimpinan Muhammad Kamil Affandi.

Sementara wakilnya, Kamilatul Hasanah, juga merupakan kader aktif PMII. Ia menjabat sebagai Pengurus Bidang 2 Advokasi dan Gerakan Biro Eksternal PMII di bawah pimpinan Muhammad Kamil Affandi sebagai Ketua Rayon PMII Avicenna Masa Khidmat 2021-2022.

Sebelum kuliah di STAI At-Taqwa Bondowoso, ia menempuh pendidikan dasarnya di SDN Jambeanom 02 kemudian melanjutkan ke pesantren yaitu Pondok Pesantren Sirojul Imam Grujugan.

MTs dan MA nya ia tamatkan di pesantren tersebut. Di MTs al-Imam ia pernah menjadi Anggota Pengurus OSIM dan di MA al-Imam sebagai Wakil Ketua OSIM.

Wanita yang kerap disapa Milo ini lahir di Bondowoso pada 24 Mei 2003. Ia terpilih sebagai Wakil Ketua HMPS MPI di usianya yang ke 18 tahun. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.