Profil Ketua dan Wakil Ketua BEM STAI At-Taqwa Bondowoso yang Baru

Ketua dan wakil BEM STAI At- Taqwa Bondowoso. (Foto : Tim Kreatif)
Imron Rasyidi dan Muhammad Noval terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI At-Taqwa Bondowoso melalui Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) di Lantai 1 STAI At-Taqwa Bondowoso, Senin (27/12).

Paslon nomor urut 1 ini terpilih dengan memborong 404 suara dari total 524 suara yang terbagi menjadi 3 TPS.

Imron Rasyidi, pria  kelahiran Bondowoso pada 5 Mei 2001 itu tidak pernah mengeyam pendidikan di pesantren, namun dirinya mampu menjadi mahasiswa nomor 1 di kampus santri, STAI At-Taqwa Bondowoso dengan keterpilihannya sebagai Ketua BEM STAI At-Taqwa Bondowoso.

Baca Juga : 

Ia memulai pendidikannya di SDN Pelalangan kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Wonosari. Saat duduk di bangku SMP, karirnya di organisasi mulai terlihat yaitu sebagai salah satu pengurus OSIS SMPN 1 Wonosari.

Setelah usai menempuh pendidikan di SMPN 1 Wonosari, ia tidak melanjutkan ke pendidikan pesantren melainkan melanjutkan ke SMAN 1 Tapen yang kerap disebut dengan SMANTAP.

Lulus dari SMANTAP, ia melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi swasta di Bondowoso yaitu STAI At-Taqwa Bondowoso sejak 2019 hingga sekarang.

Di kampus santri, ia merupakan salah seorang Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dakwah Bidang Sosial Kemasyarakatan. Sementara di eksternal kampus, ia tercatat sebagai kader aktif PMII.

Jangan lupa Subscribe Channel You Tube kami : Harokah Official

Tahun 2020-2021 ia diamanahi sebagai Pengurus Bidang 1 Kaderisasi Biro Media dan Jaringan di bawah pimpinan Sofiyatul Hasanah sebagai Ketua Rayon PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso.

Tahun berikutnya, 2021-2022, ia menjabat sebagai Ketua Bidang 2 Advokasi dan Gerakan di bawah pimpinan Muhammad Kamil Afandi. Selain di PMII, ia juga kader Ansor di Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pelalangan dan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Wonosari.

Sementara wakilnya, Muhammad Noval merupakan kader aktif PMII Avicenna. Pria kelahiran Bondowoso 12 Desember 1997 itu menjabat sebagai Pengurus Bidang 1 Kaderisasi Biro Keilmuan PMII Avicenna di bawah pimpinan Sofiyatul Hasanah masa khidmat 2020-2021.

Di tahun 2021-2022, pria yang kerap disapa Noval itu menjabat sebagai Ketua Bidang 3 Keagamaan PMII Avicenna di bawah pimpinan Muhammad Kamil Afandi.

Selain itu, Noval juga merupakan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di tahun 2020-2021. Di HMPS MPI tersebut dirinya menjabat sebagai Koordinator Divisi Keilmuan.

Baca Juga :

Alumni Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata ini mengenyam pendidikan mulai dari SDN Tlogosari 4, SMPN 1 Tlogosari dan MA Mambaul Ulum Bata-bata.

Mereka berdua terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM STAI At-Taqwa Bondowoso Periode 2021-2022 setelah mengalahkan lawannya yaitu paslon nomor 2, Muhammad Ainul Haq Bash dan Faradilatul Munawwaroh di event PEMIRA kemarin, Senin (27/12). (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.