Peringati Harlah PMII Ke-62, Kapolres Bondowoso Ajak Kader PMII Bersinergi Perangi Berita Hoaks

 

AKBP Wimboko, Kapolres Bondowoso bersama ketua PC PMII Bodowoso, M Firmaszah (Doc : PC PMII Bondowoso
Bondowoso - Pengurus ataupun kader dan Alumni di Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan selalu memperingati Hari Lahir (Harlah) pada bulan April disetiap tahunnya.

Begitu juga dengan Pengurus Cabang (PC) PMII Bondowoso yang selalu memperingati hari lahir organisasi tercintanya itu.

Ditahun 2022 ini PC PMII Bondowoso menggelar peringatan Harlah PMII ke 62 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya di tahun ini Peringatan Harlah PMII digabungkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Baca Juga :

Dalam perayaan tersebut PC PMII Bondowoso mengundang segenap Alumni, Kader ataupun Anggota PMII se-Rayon dan se-Komisariat di Bondowoso. Selain itu pihaknya juga mengundang berbagai instansi pemerintah untuk menyemarakkan harlah PMII ke 62.

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengajak mahasiswa khususnya kader PMII di Bondowoso untuk bersinergi dalam memerangi berita hoaks.

"Untuk memerangi hoaks ini kita harus memberikan literasi kepada masyarakat agar tahu mana yang benar dan mana yang salah dengan tinjauan rujukan yang jelas," jelasnya.

Selain itu, AKBP Wimboko juga membuka kesempatan kepada PC PMII Bondowoso untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Polres Bondowoso, seperti kegiatan tausiyah dan lainnya.

AKBP Wimboko membeberkan bahwa di Polres Bondowoso tiap hari Kamis ada Shalat Dhuha yang dilanjutkan dengan kultum.

"Nah, adik-adik mahasiswa yang dari lembaga dakwah bisa memberi masukan kepada kami, menasehati kami. Jangan hanya mengkritik, tapi juga nasehati kami," bebernya.

Lebih lanjut, AKBP Wimboko menegaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan PMII Bondowoso dalam hal kemaslahatan umat, khususnya kemaslahatan masyarakat Bondowoso. 

"Nanti kita jadwalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan dengan mahasiswa. Jadi mari keluarkan ide-ide mahasiswa untuk membangun masyarakat Bondowoso ini," tegasnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN