Ketum PC PMII Bondowoso Optimis Lahirkan Pemimpin Melalui Reorientasi Kaderisasi PMII Bondowoso

Keum PC PMII Bondowoso, Firman saat memberi sambutan pada pelantikan PC PMII Bondowoso di Graha NU Bondowoso
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso optimis dapat melahirkan pemimpin melalui reorientasi kaderisasi PC PMII Bondowoso.

Hal itu ia tegaskan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 di Graha NU Bondowoso, Selasa (17/05).

Kegiatan yang mengusung tema "Reorientasi PMII Bondowoso Dalam Memperkuat Kaderisasi dan Sentrum Gerakan Daerah" ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Ketua MUI Bondowoso, Pengurus Cabang NU Bondowoso, Polres Bondowoso, Ketua PKC PMII Jatim, PB PMII, PC IPNU-IPPNU Bondowoso, PC GP Ansor Bondowoso, Ketua Mabincab, Ketua PC IKA PMII Bondowoso, Ketua HMI dan Kohati Bondowoso, seluruh kader dan senior PMII Bondowoso.

Baca Juga : 

Firman, sapaan akrabnya, berkeyakinan bahwa dalam satu tahun penuh mampu memperkuat kaderisasi PMII di Bondowoso. Salah satunya dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kader PMII Bondowoso.

"Ini yang menjadi cikal bakal bagaimana ke depan Bondowoso dihidupkan oleh orang-orang yang lahir dari tubuh PMII Bondowoso," katanya.

Menurut Firman, dengan mereorientasikan kaderisasi PMII Bondowoso, pihaknya akan melahirkan pemimpin-pemimpin di Bondowoso.

"Ini yang menjadi cita-cita kita. Bagaimana ke depan reorientasi PMII Bondowoso ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang lahir dari PMII Bondowoso ," ungkapnya.

Penandatanganan SK Kepengurusan oleh ketum PC PMII Bondowoso
Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa PC PMII Bondowoso sebagai sentrum gerakan daerah merupakan langkah yang taktis untuk ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Bondowoso.

"Ini yang akan menjadi gerakan-gerakan kita ke depan. Bagaimana kita menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah dalam hal pembangunan di Kabupaten Bondowoso," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa PC PMII Bondowoso akan siap mengawal pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam lingkup yang strategis.

Baca Juga :

"PC PMII Bondowoso akan mengawal Kabupaten Bondowoso untuk pembangunan yang lebih maju dan lebih melesat," tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 ini dimeriahkan oleh pertunjukan salah satu seni tari Kabupaten Bondowoso yaitu Tari Molong Kopi. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN