PW LTN NU Jatim Akan Gelar Seminar Literasi Digital dan Konsolidasi LTN NU Se-Jatim, Berikut Rangkaian Acaranya

Surat Edaran PW LTN NU Jatim, Foto : Istimewa
Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Jawa Timur akan menggelar Seminar Literasi Digital dan Konsolidasi antara LTN PBNU, PW LTN NU Jatim, dan PC LTN NU Se-Jawa Timur.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 26 Juli 2022 M/26 Dzulhijjah 1443 H di Aula KH Hasyim Asy'ari PWNU Jawa Timur.

Melalui surat bernomor 110/PW/LTN/L/VII/2022 tentang Undangan Seminar dan Konsolidasi yang dikeluarkan pada 18 Juli 2022 M/18 Dzulhijjah 1443 H, PW LTN NU mengundang sejumlah pihak di antaranya Dewan Penasehat PW LTN NU Jatim, Dewan Pakar PW LTN NU Jatim, Pengurus LTN NU Jatim, Pengurus LTN Pustaka, Asosiasi Penerbit Nahdlatul Ulama (ASBITNU) Jatim, Literacy Center, Nahdlatul Turots, Madrasah Virtual Al-Kimya, Lajnah Turots An-Nahdliyyah, ASPIRASI, Madrasah Kader Muallif dan Nine Vision.

Baca Juga : 

Berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Ketua PW LTN NU Jatim, H. Ahmad Najib AR, M.Th.I dan Sekretarisnya, Dr. H. Ahmad Karomi, M.Th.I tersebut, berikut rangkaian acara Seminar Literasi Digital dan Konsolidasi LTN NU Se-Jawa Timur.

Acara yang pertama yaitu Registrasi Acara yang dimulai pada pukul 12:00 - 13:00 WIB. Seluruh peserta pada jam tersebut diharuskan untuk melakukan pendaftaran sebelum memasuki Aula.

Kemudian pada pukul 13:00 - 14:05 adalah Pembukaan yang dirangkai dengan pembacaan al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan, Pemutaran Video Teater Literasi Digital, Sambutan dari Ketua PW LTN NU Jatim, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo RI, Samuel Abrijani Pangarepan, B.Sc, MM dan ditutup dengan doa.

Sementara untuk kegiatan Seminar Literasi Digital bertema Strategi Turots Pesantren Beradaptasi dengan Ekosistem Digital dimulai pada pukul 14:05 - 15:00 WIB.

Dalam seminar tersebut terdapat tiga materi yang akan disajikan oleh PW LTN NU Jawa Timur.

Pertama, Turots dan Masa Depan Pendidikan Pesantren di Era Digital yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Ghazali Said, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Surabaya yang sekaligus sebagai Penasehat PW LTN NU Jawa Timur.

Kedua, Open Data dan Persebaran Turots Pesantren Melalui Internet: Disrupsi yang Tak Terhindarkan yang akan disampaikan oleh Fajar Wahyu Hermawan, Pengurus LTN PBNU yang juga menjabat sebagai Eks Kabiro TEMPO Jawa Timur.

Kemudian terakhir, materi Digitalisasi Turots Pesantren: Peluang Besar, Tantangan Nyata yang akan disampaikan oleh KH Mujab Masyhudi, Ph.D, Penasehat PW LTN NU Jawa Timur dan Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim.

Ketiga materi tersebut nantinya akan dimoderatori langsung oleh Pengurus Wilayah LTN NU Jawa Timur, Dr. Lia Istifhama.

Kemudian rangkaian acara yang terakhir adalah Konsolidasi LTN PBNU, PW LTN NU Jawa Timur dan PC LTN NU Se-Jawa Timur yang dijadwalkan mulai pukul 15:00 sampai 16:00 WIB.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN