Pasca MAPABA-VI, Ini yang Dilakukan PR PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso

Suasana RTL dan Kepo AD/ART oleh PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso
Setelah melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-VI, Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso menggelar Rapat Tindak Lanjut (RTL) dan KEPO AD/ART di belakang Radio Mahardika, Alun-alun Kironggo, Bondowoso, Sabtu (23/10).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperjelas apa yang harus dilakukan anggota baru setelah mengikuti MAPABA-VI kemarin.

Baca Juga :

Ketua 1 Bidang Kaderisasi, Muhlas, mengatakan kegiatan RTL dimaksudkan untuk memberikan kebebasan kepada anggota baru dalam menentukan deadline kegiatan non formal yang sudah disiapkan oleh pengurus.

"Pengurus sudah menyiapkan program kerja yang sifatnya non formal untuk jangka waktu 1 tahun ke depan, tinggal bagaimana kalian menyepakati akan dilaksanakan tiap hari apa. Karena program kerja non formal pengurus, ada yang mingguan, ada yang 2 minggu sekali dan ada yang 1 bulan sekali," katanya.

Muhlas menyebutkan salah satu contoh program kerja non formal di bidang 1 dan bidang 2 yaitu Tadarus Pergerakan dan KEPO AD/ART.

"Dua kegiatan ini sama-sama akan dilaksanakan seminggu sekali. Tadarus Pergerakan adalah follow up atau pematangan materi yang ada di MAPABA kemarin, sedangkan KEPO AD/ART salah satu penjelasannya nanti tentang hak dan kewajiban kalian sebagai anggota," jelasnya.

Sementara Ketua 2 Bidang Advokasi dan Gerakan, Imron Rasyidi, menjelaskan bahwa PO dan AD/ART harus dikaji sejak dini oleh anggota baru karena hal tersebut merupakan produk hukum PMII.

"Kalian harus belajar PO dan AD/ART ini sejak sekarang agar kalian tahu seperti apa jati diri kalian sebagai anggota PMII. Hak dan kewajiban kalian sebagai anggota, sudah dijelaskan di sini. Makanya, sejak sekarang kalian harus paham PO dan AD/ART ini," katanya, menjelaskan.

Selain itu, Imron juga menyampaikan pentingnya memahami PO dan AD/ART PMII. Menurutnya, jika anggota ataupun kader PMII sudah memahami isi PO dan AD/ART maka akan menjadi organisatoris sejati.

"Organisatoris sejati pasti paham terhadap dirinya sendiri dan medan tempurnya. Kita di PMII, harus paham hukum-hukum yang ada di dalam PMII seperti PO dan AD/ART ini," pungkasnya.

Kegiatan RTL MAPABA-VI dan KEPO AD/ART ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota baru PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso.


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.