Tutup Rangkaian Sanlat, SMP Lazuardi Berbagi Sembako untuk Guru Ngaji NU dan Marbot Masjid

Dalam Penutupan Sanlat SMP Lazuardi memberikan sejumlah sembako kepada masyarakat sekitar
Depok - Setiap bulan Ramadhan, SMP Lazuardi Al-Falah, Margonda Depok rutin mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Baksos dengan membagikan 250 sembako tersebut bertempat di halaman Gedung SMP Lazuardi Al-Falah, Jalan Margonda raya No. 200 Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :

Pimpinan Majelis Ta'lim Al-Ibthan, Ustadz Darul Quthni, yang berada di Pancoran Mas Depok menanggapi adanya kegiatan tersebut dengan sangat senang, dan berharap SMP Lazuardi Al-Falah dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi sekolah yang unggul melalui beberapa representasi yang terus disyiarkan.

"Lazuardi diharapkan menjadi sekolah yang tidak hanya unggul dalam aspek kognitif, tapi juga afektif dan psikomotorik sebagai langkah membuktikan keluhuran ajaran Islam yang rahmatan lil alamiin," ujarnya.

Pembagian sembako oleh siswa Lazuardi Al-  Falah kepada msayarakat yang membutuhkan
Menurutnya, kehadiran Lazuardi Al-  Falah ditengah masyarakat kota Depok sangat terasa. Apalagi tentang penerapan konsep dan ajaran Solidaritas.

"Ajaran solidaritas sosial adalah keluhuran ajaran agama kita. Lazuardi Al-Falah telah membuktikannya,” tambahnya.

Disisi lain, Pembina OSIS SMP Lazuardi Al-Falah, Ust. Hakim Hasan menerangkan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian penutup dari kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan. Selain diperuntukkan untuk masyarakat sekitar sekolah, sembako juga diberikan kepada Panti Asuhan yang ada di kota Depok.

"Alhamdulillah tahun ini kami dapat berbagi kembali untuk masyarakat sekitar. Selain itu, sembako dapat kami salurkan ke Panti Asuhan, Guru-guru ngaji lekar, Gojek langganan Siswa, hingga petugas masjid atau Marbot dan Imam rawatibnya," terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Sekolah SMP Lazuardi Al-Falah, Irma Nurul Fatimah menjelaskan bahwa kegiatan Sanlat tahun ini, banyak memberikan peran kepada para siswa yang aktif di OSIS, karena selain untuk mengasah keorganisasian juga untuk edukasi membangun sifat empati kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini seluruh kegiatan Pesantren Kilat dihandle oleh Siswa OSIS, mulai dari rangkaian acara, Narasumber yang dilibatkan dari berbagai negara dan pengumpulan donasi untuk baksos. Bahkan, mereka sampai membuat dan menyebarkan proposalnya sendiri," jelasnya.

Selain itu dalam kegiatan Sanlat tersebut ada salah satu program yang di kenal dengan sebutan Ramadhan Creatif Projects. Program tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu pada Sanlat tahun 2022 ini.

Ramadhan Creatif Project adalah salah satu program unggulan yang ada di Sanlat SMP Lazuardi
Baca Juga :

Kata Irma program tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan dan kreativitas para siswa dalam mempresentasikan hasil karya dan pemahaman tentang pembelajaran di SMP Lazuardi

"Ramadhan Creatif Projects salah satu acara diantara rangkaian kegiatan Ramadhan di SMP Lazuardi yang seluruhnya dipresentasikan oleh siswa dalam memahami setiap pembelajaran," ungkap Kepala Sekolah yang bersertifikat Google for Sertified tersebut. (*)


Kontributor: Abdul Mun'im Hasan, Ketua Divisi Pendidikan Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Kota Depok

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN