PB PMII, Ulul Azmi: PMII Bondowoso Harus Menjadi Titik Kumpul Akar Keilmuan

Ulul Azmi, Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan PB PMII saat menyampaikan sambutan di pelantikan PC PMII Bondowoso
Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Ulul Azmi menyebut PMII Bondowoso harus menjadi titik kumpul akar keilmuan.

Hal tersebut ia utarakan dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Masa Khidmat 2022-2023 di Graha NU BondowosoSelasa (17/05).

Atas dilantiknya PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023, ia mewakili Ketua Umum PB PMII berpesan kepada PC PMII Bondowoso untuk menjadi sentral akar keilmuan.

"Kami berpesan, PMII Bondowoso harus menjadi kalimatus sawa', titik kumpul pemikiran, titik kumpul akar rumput keilmuan yang tidak boleh diragukan," katanya.

Baca Juga :

Ke depan, lanjut Azmi, PMII Bondowoso juga harus memunculkan prestasi dan potensi kadernya.

"Mengutip dawuh Imam Syafi'i, barangsiapa manusia, kader PMII tidak bisa memunculkan kader terbaiknya, tidak bisa menumbuhkan, membangun (PMII Bondowoso) ke arah yang lebih baik, maka angkat takbir 4 kali sebagai tanda kematian," tegasnya.

Azmi yang juga Ketua PC PMII Jakarta Barat pada masanya juga menjelaskan bahwa Bondowoso tidak hanya berbicara sejarahnya. Namun, juga berbicara keilmuannya yang tidak bisa diragukan lagi.

"Saya selaku PB PMII merasa bangga dengan melihat temanya, saya merasa perlu ditambah bahwa kader PMII wajib membangun sistem kesalehan pribadi. Kesalehan pribadi tidak hanya bicara soal Islam, tapi bisa memahami ke depan mau memperoleh apa, mau menjadi apa," jelasnya.

Suasana Pelantikan PC PMII Bondowoso oleh Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan PB PMII
Lebih lanjut, atas nama PB PMII ia merasa bangga dengan dilantiknya PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 dengan tema Reorientasi PMII Bondowoso Dalam Memperkuat Kaderisasi dan Sentrum Gerakan Daerah.

"Kami bangga atas pelantikan PC PMII Bondowoso. Kami tunggu arahannya dan kami siap menemani loncatan-loncatan gerakan PMII Bondowoso," pungkasnya.

Baca Juga :

Sebagai informasi, kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023 ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Ketua MUI Bondowoso, Jajaran Pengurus Cabang  NU Bondowoso, Polres Bondowoso, Ketua PKC PMII Jatim, PC IPNU-IPPNU Bondowoso, PC GP Ansor Bondowoso, Ketua Mabincab, Ketua PC IKA PMII Bondowoso, Ketua HMI dan Kohati Bondowoso, seluruh kader dan senior PMII Bondowoso.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Tari Molong Kopi yang menjadi ciri khas seni tari Kabupaten Bondowoso. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN